Asal-usul Bahasa Inggris Hingga mendunia

Asal-usul Bahasa Inggris Hingga mendunia

sejarah bahasa inggris hingga mendunia


Bagaimana Bahasa Inggris Bisa Mendunia 


Halo sobat Sejarah, Pasti sudah tidak asing lagikan dengan Bahasa Inggris  Ya, karena saat ini sudah banyak sekali dari kita yang mempelajari bahasa Inggris, bahkan sejak di bangku sekolah. 

Akan tetapi jika kalian berpikir bahwa mempelajari kursus bahasa Inggris sudah terdiri dari tata bahasa Inggris yang lengkap, Namun ternyata itu hanya sebagian kecil dari kurikulum umum di mana kalian akan membenamkan diri dalam sejarah yang sebagian besar dipengaruhi oleh mitos, pertempuran dan legenda di satu sisi, dan dari kehidupan sehari-hari.fungsi kelas sosial yang berbeda di sisi lain.


Sehingga menurut Encyclopedia Britannica, Jka bahasa Inggris sendiri, mulai menyebar ketika dilakukannya invasi Inggris sejak abad ke-5 M. Tiga suku Jerman, Jute, Saxon, dan Angles mencari tanah baru untuk ditaklukkan dan menyeberangi Laut Utara.

Perlu dicatat bahwa bahasa Inggris yang kita kenal dan pelajari melalui berbagai kursus bahasa Inggris saat ini tidak diciptakan karena orang Inggris berbicara dengan berbagai dialek, seperti bahasa Celtic.


Dan selama invasi, penduduk asli Inggris yang didorong ke arah utara dan juga barat ke tanah yang sekarang kita sebut Skotlandia, Irlandia, dan Wales. Sedangkan untuk Kata bahasa Inggris ini berasal dari kata Inggris Kuno yaitu Engla-land, yang secara harfiah berarti "tanah sudut" di mana mereka saat itu sudah berbicara dengan bahasa Inggris.

Inggris Kuno (abad ke-5 hingga ke-11)


Albert Baugh, seorang profesor bahasa Inggris terkemuka di University of Pennsylvania, mencatat dalam karya-karyanya yang telah diterbitkan menyatakan bahwa sekitar 85% bahasa Inggris Kuno tidak lagi diucapkan saat ini; namun, terdapat unsur-unsur yang bertahan dan kemudian membentuk dasar dari bahasa Inggris modern saat ini.

Bahasa Inggris Kuno dapat dibagi lagi menjadi:

Berdasarkan Sumber sejarah kalau sejak abad ke-5 hingga ke-7 terdapat literatur atau dokumentasi yang mengacu pada periode ini seperti contohnya rune Anglo-Saxon yang terbatas.

Kemudian pada periode selanjutnya Bahasa Inggris Kuno Awal sejak abad ke-7-10 M. Pada periode ini berisi beberapa bukti terdokumentasi paling awal dari bahasa Inggris, dengan penulis dan penyair terkenal seperti Cynewulf dan Aldhelm menjadi tokoh terkemuka di dunia sastra Anglo-Saxon yang menggunakan bahasa Inggris kuno.

Bahasa Inggris Kuno Pada akhir abad ke-10-11 M. Pada periode ini dapat dianggap sebagai fase terakhir dari Bahasa Inggris Kuno yang dibawa oleh invasi Norman ke Inggris. Periode ini berakhir dengan evolusi konsekuen bahasa Inggris ke awal bahasa Inggris Pertengahan dan Modern.

Dari perkembangan zaman Bahasa inggris semakin dikenal dan menyebar luas hingga hal tersebut kemudian menyebabkan bahasa Inggris terus berkembang seiring dengan kemajuan zaman dan telah ditetapkan sebagai bahasa internasional yang hampir digunakan diseluruh dunia.
Load comments